Majalah Air Minum No.79/Th.XVIII, Januari 1998 "Pertemuan Akbar MAPAM VIII Di Padang"

Penerbit:Jakarta, Perpamsi (Persatuan PDAM Seluruh Indonesia), Januari 1998, 58 hal
Tahun Terbit:Th. 1998
No. Klasifikasi:351.875 AIR p
Kata Kunci:majalah, air minum, PDAM, MAPAM VIII-Padang, kerjasama PAM Jaya, cinta rupiah
Lokasi:Direktorat Permukiman dan Perumahan, Bappenas
Kategori:Majalah

Edisi Majalah Air MInum kali ini berfokus pada Laporan dan hasil-hasil MAPAM VIII yang telah diselenggarakan di Padang pertengahan Desember 1997 lalu.

Dari Rubrik Manajemen, redaksi menampilkan makalah "Pelaksanaan Kerjasama PAM Jaya Dengan Pihak Swasta" yang disampaikan dalam forum pertukaran informasi MAPAM VIII.

Di Rubrik Lingkungan Hidup diketengahkan makalah dari Prof. Dr. H. Kalimardin Algamar dan Ir. Lili Mulyata dengan judul "Pengaruh Tataguna Lahan Daerah Tangkapan Terhadap Kualitas Air Baku Air Minum" juga dalam rangka presentasi pertukaran informasi di MAPAM VIII Padang.

Dari belahan paling timurb negara kita, propinsi termuda Timor Timur kita ikuti serah terima Pengelolaan Air Bersih dari Departemen PU kepada Pemerintah Daerah Tk.I Timor Timur/ Gubernur Tim Tim dilanjutkan dengan penyerahan kepada Pemerintah Daerah dan PDAM Kabupaten Daerah Tingkat II Dili. Kini BPAM Dili telah menjadi PDAM Kabupaten Daerah Tingkat II Dili.

Tak kalah menarik untuk disimak laporan redaksi dari ibukota mengenai kepedulian Perpamsi dalam mendukung GETAR, Gerakan Cinta Rupiah. Ketua Umum dan Direktur Eksekutif, beserta beberapa anggota DP. Perpamsi menukarkan US dolarnya di Bank DKI yang berlokasi di Kantor PAM Jaya, berharap menjadi panutan dan contoh bagi anggota Perpamsi lainnya.



Post Date : 24 Februari 2010