Legon Kulon Kembali Terendam Banjir

Sumber:Koran Sindo - 08 Februari 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
SUBANG (SINDO) Masyarakat di lima desa di Kecamatan Legon Kulon, mendesak Pemkab Subang segera melakukan normalisasi Sungai Cigadung yang berada di daerah itu.

Hal ini, terkait meluapnya Sungai Cigadung yang kembali merendam wilayah tersebut. Menurut petugas Kec Legon Kulon Komarudin, sejak Rabu (6/2) lima desa yang ada di Kecamatan Legon Kulon, tersebut mulai direndam air. Ketinggian air berkisar antara 2030 sentimeter. Air banjir bersumber dari luapan Sungai Cigadung dan air rob pantai Laut Jawa.

Kondisi yang sama juga terjadi di lima rukun tetangga (RT) di Kadugede, Desa Mulyasari, Kec Pamanukan. Lima RT tersebut masing-masing di RT 27, 25, 23, 26, dan 29. Menurut Suparman, warga setempat, banjir yang berasal dari luapan Sungai Kalen Sema,Pamanukan,mencapai 70 sentimeter dan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB,kemarin. Namun, warga memilih bertahan di tempat tinggalnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Subang Dondon Rodiatun menegaskan, pemerintah sudah mengagendakan untuk segera melakukan normalisasi. Hanya menurut dia, hingga saat ini pihaknya masih menghadapi kendala anggaran. Sementara masalah tanggul yang ada di Blok Suryadi, Desa Pengarengan, Dondon menegaskan,penanganan itu tanggung jawab pihak Balai Besar Citarum,Bandung. (annas nashrullah)



Post Date : 08 Februari 2008