Lebih dari 1.000 Rumah Terendam

Sumber:Kompas - 19 Desember 2007
Kategori:Banjir di Jakarta
Tangerang, Kompas - Lebih dari 1.000 rumah di Pondok Aren, Kabupaten Tangerang, dan Ciledug, Kota Tangerang, sejak Selasa dini hari hingga siang terendam air setinggi 20-60 sentimeter.

Peristiwa itu terjadi akibat hujan yang turun sejak Senin (17/12) malam sampai Selasa dini hari, ditambah banjir kiriman dari hulu lewat Kali Angke di sisi Perumahan Sekretariat Negara Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, serta Wisma Tajur dan Perumahan Puri Kartika Ciledug yang terendam banjir. Warga memperkirakan, selain lewat atas pagar, air juga merembes lewat tanggul.

Heri, warga Blok B Wisma Tajur, menjelaskan, air mulai masuk ke rumah pada Selasa pukul 02.00. Makin siang permukaan air makin tinggi sehingga mengganggu warga yang hendak bekerja dan sekolah. "Ini banjir ketiga kalinya dalam bulan ini, tetapi tak setinggi Februari lalu," tutur lelaki yang menjadi sopir travel itu.

Genangan tertinggi terjadi di Wisma Tajur. Di daerah ini terdapat ratusan rumah. Sebagian warga mengungsi meski ketinggian air baru sampai teras rumah.

"Daripada repot, lebih baik saya bawa anak-anak ke rumah neneknya di Ciputat. Besok mereka sudah terima rapor kok," ujar Nunuk, warga Wisma Tajur, sembari menggendong anak bungsunya. Dua anaknya yang lain berjalan di belakangnya sambil menenteng tas dan sandal.

Ketinggian air di Perumahan Sekretariat Negara dan Puri Kartika kali ini hanya 20-30 sentimeter. Akan tetapi, puluhan sepeda motor dan mobil warga diungsikan ke tempat yang lebih tinggi, di luar perumahan. (TRI)



Post Date : 19 Desember 2007