Krisis Air, Warga Resah

Sumber:Fajar - 03 Oktober 2005
Kategori:Air Minum
MAKASSAR -- Kesulitan yang melanda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar tampaknya berimbas pada keresahan warga di Makassar, khususnya warga yang ada di bagian timur Makassar.

Pasalnya, PDAM Makassar tak mampu lagi mengaliri pipa-pipa pelanggan di Makassar bagian timur. Di sisi lain, jelang Ramadan masyarakat sangat membutuhkan air bersih."Pipa kami sudah lama tak dialiri air oleh PDAM. Padahal, kami sangat membutuhkan air apalagi jelang bulan puasa yang tinggal tiga hari lagi," ujar Jufri, salah seorang warga di Biringkanaya, Minggu, 2 Oktober, kemarin.

PDAM Makassar melalui Kepala Humas, Jufri Sakka meminta maaf karena kondisi PDAM Makassar saat ini betul-betul kekurangan air baku dari Lekopancing.

"Saat ini air baku di Lekopancing terus berkurang. Saat ini tinggal 20 persen. Makanya kami terus melakukan operasi mobil tangki, khususnya di Makassar di bagian timur dan bagian utara," kata Jufri.

Bukan hanya itu, beberapa titik di Makassar bagian timur telah dipasang beberapa tangki atau penampungan air brsih dan masyarakat bisa mengambil air bersih di penampungan tersebut dengan cara memperlihatkan rekening airnya.

Dalam rangka menyambut ramadan, PDAM Makassar memberikan air bersih gratis di seluruh tempat ibadah se-Kota Makassar. "Ini adalah upaya kita meningkatkan pelayanan bagi umat Islam dalam beribadah di bulan Ramadan," ujarnya.

Post Date : 03 Oktober 2005