Kios Air Warga Prasejarah

Sumber:Suara Karya - 09 Agustus 2010
Kategori:Air Minum

Jakarta, Suara Karya. Operator air bersih mitra PAM JAYA, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) berupaya keras dapat membangun 47 kios air bersih untuk warga pra sejahtera di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Hingga Juli 2010, sudah 11 kios air yang telah dibangun di kawasan kumuh dan miskin. Kawasan itu belum terjangkau jaringan air bersih dari PAM.

"Palyja membiayai pembangunan kios air bersih di beberapa wilayah di Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang belum terjangkau jaringan pipa PAM. Pada 2008 sudah dibangun 11 kios air untuk dikelola dan dioperasikan oleh warga setempat seperti di Kaml dan Kamal Muara," ujar corporate Communication Head PT PAM Lyonnaise Jaya Meyrithe Maryanie, akhir pekan lalu.

Program kios air di canangkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, bertujuan memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang tinggal dikawasan kumuh dan miskin yang belum terpasang jaringan air bersih. "Kami juga telah mengoperasikan 22 mobil tangki untuk melayani warga pra sejahtera dengan harga Rp. 1.050 per 1 meter kubik," kata Meyritha (Yon Parjiyono)



Post Date : 09 Agustus 2010