Kawasan Bandara Mas Kembali Dilanda Banjir

Sumber:Kompas - 25 Februari 2005
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
Tangerang, Kompas - Kawasan Pergudangan dan Perumahan Bandara Mas di Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu hingga Kamis (24/2) kemarin dilanda banjir setelah hujan deras mengguyur kawasan itu.

Kawasan ini sebenarnya sudah menjadi langganan banjir sejak terdapat bangunan pergudangan yang tak dilengkapi dengan drainase yang memadai.

Menurut pengamatan, air mengalir dari kompleks pergudangan menuju perumahan Bandara Mas yang lebih rendah. Air yang menyergap perumahan itu kemudian meluas di perkampungan di belakang perumahan Bandara Mas.

Sementara itu, perumahan Bandara Mas, terutama di Blok G, tak dilengkapi dengan got- got yang memadai pula sehingga air menggenangi badan jalan.

Got-got yang ada di perbatasan antara pergudangan dan perumahan justru ditimbun dengan puing-puing bekas dinding yang dirobohkan pihak pengembang benar-benar tertutup.

Seorang warga mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengadukan tertutupnya got di sepanjang jalan itu, tetapi hanya disanggupi oleh pihak pengembang.

"Sekarang got di depan rumah kami digali lagi? Lihat saja. Buntu," kata seorang penghuni rumah yang sudah lama mengiklankan rumahnya untuk dijual itu. (nas)

Post Date : 25 Februari 2005