Karanganyar Segera Bangun 11 Sumur Artesis

Sumber:Koran Sindo - 25 Juni 2007
Kategori:Air Minum
KARANGANYAR (SINDO) Pemkab dan DPRD Karanganyara menyetujui rencana pembangunan 11 sumur artesis. Pembangunan sumur artesis tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sejumlah wilayah di Karanganyar.

Dalam draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karanganyar pada 2007 ini, anggaran untuk pembangunan sumur artesis mencapai Rp1,920 miliar.Dana ini masuk dalam pos Dinas Pekerjaan Umum dan LLAJ. Anggota komisi C DPRD Karanganyar, Poniman kepada SINDO mengatakan, pembangunan 11 sumur artesis ini tersebar di Kec Jaten, Jumapolo, Matesih, Jumantono, Gondangrejo, Mojogedang,Jatipuro,dan Kecamatan Kebakkramat.

Wilayah yang bakal dilakukan pengeboran air tanah ini adalah Dukuh Banaran Desa Jati (Jaten), Desa Lemahbang (Jumapolo), Desa Dawung (Matesih), Desa Ngunut (Jumantono). Sedangkan di kecamatan Gondangrejo ada empat wilayah yang bakal dibuatkan sumur artesis yakni Dusun Karangluh Desa Jeruksawit, Dusun Jatirejo Desa Wonosari,Dusun/ Desa Wonorejo dan Dusun Tegalsari Desa Selokaton, kata Poniman.

Sumur artesis ini juga akan dibangun di Dusun/ Desa Mojoroto, Dusun/Desa Buntar (keduanya di Kec Mojogedang),Desa Jatisobo (Jatipuro) dan Desa kaliwuluh (Kebakkramat). Dari total anggaran yang disediakan sebesar Rp1,920 miliar, lanjut Poniman, masing masing sumur artesis membutuhkan anggaran sekitar Rp150 juta. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan LLAJ, Ir Didik Joko Bakdono belum bisa dimintai konfirmasi terkait rencana pembangunan sumur artesis tersebut. Saat dihubungi melalui telephone selulernya ternyata sedang tidak aktif. (ary wahyu wibowo)



Post Date : 25 Juni 2007