Kali Kamuning Meluap, Rendam Tiga Desa di Sampang

Sumber:Surya Pos - 28 April 2010
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

Sampang - Surya- Hujan deras yang mengguyur Sampang mengakibatkan tiga Desa terendam banjir di kecamatan kota. Desa yang terendam banjir akibat luapan kali Kamuning di Desa Gunung Maddah, Panggung, dan Pasean.

Banjir yang kembali terjadi mengakibatkan ratusan rumah warga dan puluhan hektare sawah di tiga desa terendam banjir sejak selasa (27/4) pagi.

Banjir tidak hanya merendam rumah dan sawah warga, tetapi juga merendam empat sekolah dan pasar tradisional, serta memutus akses trayek mobil angkutan umum (MPU) Sampang menuju Kecamatan Omben.

Empat sekolah yang terendam banjir, di antaranya dua sekolah dasar negeri (SDN) Pasian I dan II di Desa Pasian dan dua SLTA Negeri dan Swasta yaitu SLTP VI di Desa Panggung dan SLTP swasta Ibnu Aburasyad.

Di Dua SDN Pasian I dan II serta di SLTP swasta Ibnu Aburasyad air mencapai ketinggian 50 sentimeter, sehingga ruang kelas terendam.

Siswa dua SD dan SLTA negeri dan swasta terpaksa dipulangkan lebih awal karena kelas kebanjiran.

Putusnya akses MPU Sampang Omben lantaran Jl Raya di Desa Panggung dan Gunung Maddah yang dilalui kendaraan macet akibat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Banjir ini juga menyebabkan puluhan kendaraan bermotor roda dua macet. n st33



Post Date : 28 April 2010