Jasa Pelayanan PDAM Kota Sukabumi Macet

Sumber:Kompas - 9 November 2005
Kategori:Air Minum
Sukabumi, Kompas - Jasa Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Sukabumi tak dapat dimanfaatkan oleh warga di Kelurahan Kebon Jati, Kecamatan Citamiang. Selama lebih dari satu bulan ini air dari PDAM macet.

Hal itu dituturkan sejumlah warga yang ditemui Selasa (8/11). Ade (50) mengaku selama satu bulan ini air dari PDAM hanya mengalir selama satu jam dalam satu hari, bahkan kadang-kadang tak keluar sama sekali. Satu hari paling hanya dapat satu ember atau dua ember kecil. Bahkan, sama sekali tak mengalir selama beberapa hari juga pernah, ujar Ade, yang sudah berlangganan sejak tahun 1980-an.

Indra, Pelaksana Transmisi Distribusi PDAM Kota Sukabumi, menuturkan, dalam beberapa tahun terakhir, PDAM Kota Sukabumi memang sedang menghadapi kendala distribusi kepada konsumen.Kendala itu disebabkan oleh jaringan pipa yang tersumbat batu. Sumbatan itu pernah dibersihkan, tetapi kemungkinan sekarang pipa sudah kotor lagi, ujar Indra memaparkan.

Dari keterangan Indra diperoleh informasi bahwa kendala distribusi juga terjadi di Jalan Pelabuhan, Kota Sukabumi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, diberlakukan sistem gilir selama 12 jam bagi warga di sekitar Jalan Pelabuhan. (d03)

Post Date : 09 November 2005