Jaringan Informasi, Pengetahuan, Teknologi Air Minum dan Sanitasi (JIPTAS): Organization Profile

Penerbit:Jaringan Informasi, Pengetahuan, Teknologi Air Minum dan Sanitasi (JIPTAS), 2005
No. Klasifikasi:338.76 JAR j
Kata Kunci:organization profile, JIPTAS
Lokasi:perpustakaan AMPL, telp.021-31904113.
Kategori:Buku

Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI), Yayasan Pendidikan Tirta Darma (YPTD), Forum Komunikasi Kualitas Air Minum Indonesia (FORKAMI), dan Departemen Kesehatan (Depkes) bersepakat untuk membangun suatu kerangka kerjasama guna menyebarkan pembelajaran-pembelajaran yang ada dalam sector air minum dan sanitasi. Platform kerjasama ini dinamakan “Water Advisory and Service Center” (WASC) atau “Jaringan Informasi, Pengetahuan dan teknologi Air Minum dan Sanitasi” (JIPTAS).

Dengan meningkatkan pengelolaan pengetahuan dan teknologi (knowledge management), diharapkan pekerjaan mediasi yang disandang oleh JIPTAS akan lebih efektif dan professional. JIPTAS akan membentuk jaringan, pengumpulan, penyediaan dan distribusi pengetahuan, teknologi bidang  air minum dan sanitasi. Selain itu, JIPTAS akan memberikan analisa keuntungan dan biaya dalam memanfaatkan layanan di bidang air minum dan sanitasi serta rujukan untuk pelatihan dan konsultasi.

Kerangka kerjasama ini tidak hanya diperuntukkan untuk sekitar 300 PDAM akan tetapi semua stakeholder (seperti Pemda, konsultan, dll) sector air di Indonesia.

Buku ini berisi profile dari organisasi JIPTAS, meliputi visi, misi, target, struktur organisasi, produk dan jasa, serta secretariat dari JIPTAS. 

 



Post Date : 26 Februari 2010