Jakut lelang 37 proyek drainase

Sumber:Bisnis Indonesia - 01 September 2008
Kategori:Drainase

JAKARTA: Pemkot Jakarta Utara terpaksa baru melelang 37 proyek perbaikan saluran air (drainase) karena seluruh anggaran proyek itu belum turun.

Kepala Seksi Drainase Sudin PU Tata Air Jakut Yulianto mengungkapkan dari 44 saluran yang direncanakan akan memperoleh perbaikan, baru 37 yang masuk dalam tahap lelang.

"Perbaikan yang tergolong telat ini mayoritas membutuhkan anggaran di atas Rp50 juta, sehingga perlu dilelang ke pihak ketiga terlebih dahulu," ujarnya akhir pekan lalu.

Belum berjalannya proses perbaikan saluran air tadi, lanjutnya, secara tidak langsung terjadi karena anggaran yang terlambat turun. Proses lelang sendiri baru dilakukan pada 30 Mei lalu dan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan. Setelah proses tersebut, akan ada masa tenggang.

"Kami memperkirakan pengerjaannya baru dapat dilakukan pada pertengahan September mendatang. Apabila sesuai dengan Pagu, maka biaya yang dibutuhkan mencapai Rp11 miliar," ujarnya.

Selain air yang akan diperbaiki antara lain Jl. Cilincing Raya dekat asrama TNI AL Dewa Ruci, Jl. RE Martadinata, dan Jl/ Plumpang. Sedangkan pembenahannya dilakukan dengan membersihkan dan mengganti saluran yang rusak. (Bisnis/if)
 



Post Date : 01 September 2008