Indonesian Domestic Solid Waste Statistics Year 2008

Penerbit:Jakarta, State Minsitry of Environment The Republic of Indonesia – JICA, 2008, iv + 21 hal
No. Klasifikasi:310 363.728 STA i
Kata Kunci:statistik, data persampahan, Indonesia, tahun 2008, edisi bahasa Inggris
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113, Perpustakaan KLH, Telp. 021-8580081
Kategori:Buku

Indonesian Domestic Solid Waste Statistics Year 2008 merupakan edisi bahasa Inggris dari buku statistik Persampahan Indonesia tahun 2008, yang berisi gambaran secara umum kondisi pengelolaan sampah di Indonesia, dan dapat dijadikan arahan dasar bagi pengambilan kebijakan pengelolaan sampah kota secara terpadu.
 
Informasi dan data yang ada meliputi, aspek kelembagaan sistem pengelolaan persampahan, data timbulan sampah, data pengumpulan dan penanganan sampah, tempat penampungan sampah sementara (TPS), pengangkutan sampah, tempat pemrosesan akhir sampah, fasilitas pengolahan sampah, daur ulang sampah, aspek peraturan, aspek pembiayaan, serta partisipasi masyarakat. Data pada laporan ini adalah data terakhir pada tahun 2006.
 
Untuk menggambarkan kondisi Indonesia secara keseluruhan, estimasi beberapa data dari seluruh kota/kabupaten yang terkumpul dilakukan berdasarkan 6 (enam) kelompok, yaitu: (1) Metropolitan/Kota Besar, (2) Sumatera, (3) Jawa, (4) Balinusra (Bali dan Nusa Tenggara), (5) Kalimantan, dan (6) mencakup seluruh kota/kabupaten yang mengikuti dan yang tidak mengikuti Program Adipura. Sedangkan tampilan output data seluruh kota dan kabupaten dikelompokkan berdasarkan kewenangan 5 (lima) Kantor Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional (PPLH Regional) yang ada, yaitu: Sumatera, Jawa , Balinusra, Kalimantan, dan Sumapapua.

Table of Contents:

Introduction

A. General Profile

B. Waste Management Authority

C. Waste Generation

D. Waste Collection and Waste Handling System

E. Temporary Disposal Site

F. Waste Transportation Vehicle

G. Final Disposal Site (TPA)

H. Waste Treatment Facility

I. Recycle Activity

J. Regulation

K. Financial Aspect

L. Public Participation
 



Post Date : 27 Juli 2009