Hujan, Semarang Kembali Terendam

Sumber:Suara Merdeka - 19 April 2011
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

SEMARANG - Hujan sekitar satu jam yang terjadi di Kota Semarang menyebabkan beberapa wilayah kembali terendam. Kawasan rawan banjir itu, seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Pemuda, Jalan Gajahmada, Jalan Kolonel Sugiyono, Jalan KH Agus Salim, Bubakan, Jalan Mataram, dan kawasan Kota Lama.

Dari pantauan, genangan air setinggi antara 10 cm hingga 30 cm meter menyebabkan arus kendaraan yang melintas di jalan tersebut menjadi tersendat.

Tidak hanya itu, Jalan Pahlawan dari bundaran videotron menuju Simpanglima yang baru dalam proses perbaikan juga tak luput dari genangan. Hal itu terjadi karena air tidak bisa lancar mengalir ke saluran.

Komari (50), tukang becak yang mangkal di Hotel Oasia menuturkan, hujan menyebabkan Jalan Imam Bonjol dan Jl Kolonel Sugiyono terendam air setinggi sekitar 20 cm. ’’Tadi waktu hujan deras, air sempat setinggi 30 cm. Banyak para pengguna kendaraan bermotor yang terpaksa balik arah, karena airnya tinggi,’’ kata Komari.

Sementara di kawasan Jalan KH Agus Salim dan Bubakan, sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat menerabas banjir mengalami mati mesin.

Surono (23), salah seorang pengendara motor terpaksa menuntun kendaraannya lantaran mogok. ’’Tadi mau balik lewat Jalan Dokter Cipto tapi nggak  jadi. Tidak taunya banjir di sini agak dalam,’’ kata Surono, warga Tlogosari yang hendak pergi ke Jalan Pemuda.

Hal sama dialami Andi (35), warga Banyumanik. Karena nekat menerabas banjir di kawasan Bubakan, sepeda motor yang dikendarainya menjadi mogok.

’’Saya mau pergi ke Pasar Johar, tapi terjebak banjir di sini,’’ kata Andi sambil mencoba menghidupkan motornya dengan cara membersihkan businya yang basah. (J12-16)



Post Date : 19 April 2011