Hasil Lokakarya I: Kaji Ulang Kebijakan Nasional dan Identifikasi Isu Pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan di Kabupaten Gorontalo, September 2004

Penerbit:WASPOLA, 2004, i + 10 hal + lampiran
Tahun Terbit:Th. 2004
No. Klasifikasi:371.37 WAS h
Kata Kunci:laporan kegiatan, lokakarya I, kaji ulang, kebijakan nasional & identifikasi isu, AMPL, Kabupaten Gorontalo
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Perpustakaan WASPOLA
Kategori:Prosiding

Tujuan dari lokakarya ini adalah meningkatkan pemahaman para pemegang andil daerah tentang konsep keberlanjutan dan penggunaan efektif, membangun persepsi yang sama antar pemegang andil daerah tentang 11 pokok kebijakan AMPL berbasis masyarakat, mengidentifikasi tantangan dalam pelaksanaan 11 pokok kebijakan AMPL dan menyusun langkah atau upaya untuk menjawab tantangan tersebut, membangun persepsi di kalangan pemegang andil daerah terhadap strategi pelaksanaan kebijakan, menyusun strategi keberlanjutan AMPL di daerah, serta menentukan dan memahami tugas pokok dan fungsi Pokja AMPL Kabupaten Gorontalo.
  
Lokakarya dilaksanakan tanggal 6-7 September 2004 di Menara Keagungan, Gorontalo. Acara dimulai dengan pembukaan dan arahan oleh David Bobihoe, Sekda Kabupaten Gorontalo, dilanjutkan dengan acara perkenalan dan pengungkapan harapan oleh peserta, lalu pemahaman terhadap kebijakan (penjelasan singkat tentang 11 pokok kebijakan nasional pembangunan AMPL berbasis masyarakat, dilanjutkan dengan diskusi kelompok). Dan terakhir acara dilanjutkan dengan sesi pembahasan tugas dan fungsi kelompok kerja AMPL Kabupaten Gorontalo.
  
Hasil dari lokakarya ini adalah adanya kerangka persepsi, tantangan dan alternatif upaya mengatasi tantangan operasionalisasi kebijakan nasional pembangunan AMPL berbasis masyarakat, serta rencana kerja umum pelaksanaan kebijakan nasional pembangunan AMPL berbasis masyarakat.

Daftar Isi:

Daftar isi

1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan Lokakarya
1.3 Keluaran Lokakarya
1.4 Waktu dan Tempat
1.5 Peserta
1.6 Agenda Lokakarya

2. Proses Lokakarya
2.1 Pembukaan dan Arahan
2.2 Perkenalan dan Harapan Peserta
2.3 Pemahaman terhadap Kebijakan
2.4 Tugas dan Peran Kelompok Kerja AMPL Kabupaten

3. Rencana Tindak Lanjut

4. Kesimpulan dan Evaluasi
4.1 Kesimpulan
4.2 Rekomendasi
  
Lampiran 1. Daftar Peserta Lokakarya
   Lampiran 2. Sambutan Bupati Kabupaten Gorontalo
   Lampiran 3. Kerangka Acuan Lokakarya
 



Post Date : 20 Agustus 2008