Hadapi Banjir, Jakarta Timur Siapkan 4.000 Personel

Sumber:Media Indonesia -29 Oktober 2008
Kategori:Banjir di Jakarta

JAKARTA--MI: Pemerintah kotamadya Jakarta Timur menyiapkan sedikitnya 4.000 personel untuk menghadapi musim penghujan dan banjir. Petugas tersebut membantu warga yang terkena dampak bencana tahunan tersebut untuk proses evakuasi dan pengobatan warga.

"Yang kita kerahkan antara lain berasal dari tenaga medis serta satpol PP," kata Sekretaris Kota Jaktim Arifin di Jakarta, Senin (27/10).

Di samping personel, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah dapur umum dan perahu karet di sejumlah wilayah yang diperkirakan bakal terkena banjir. Selain itu pihaknya sudah menyediakan balai pengobatan besar apabila warga yang terkena banjir tidak bisa tertampung di posko kesehatan terdekat.  "Kita sediakan fasilitas pengobatan di dua lokasi ujarnya," ujarnya.

Mengenai wilayah yang kemungkinan terkena banjir, Arifin memerkirakan lokasinya akan seperti tahun sebelumnya yakni sekitar 40 lokasi di 10 kecamatan. "Namun yang menjadi fokus utama tetap di daerah Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu yang dekat dengan Sungai Ciliwung," ungkapnya. (Che/OL-03)



Post Date : 29 Oktober 2008