EmSan I Emergency Sanitation Concept Note-: Solusi inovatif & siap pakai untuk menjamin kesehatan dan hygiene dalam keadaan darurat

Penerbit:BORDA (Bremen Overseas Research and Development Association) BORDA SEA-BEST-Balifokus-LPTP, 4 hal
No. Klasifikasi:338.76 BRE e
Kata Kunci:leaflet, profil, EmSan, Emergency sanitation, kesehatan & hygiene - darurat, DEWATS services package
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021 - 31904113
Kategori:Leaflet

Ketika terjadi bencana dan organisasi-organisasi kemanusiaan dan bencana berusaha menyediakan makanan dan air minum, kebutuhan untuk menyediakan sanitasi belum dirasakan optimal. Isu buruknya sanitasi di lokasi bencana harus dicari solusinya – terutama solusi yang nyaman dan cepat, prefabrikasi dan tidak mahal.

Setelah mengembangkan dan menyebarluaskan Paket Layanan DEWATS, termasuk implementasi lebih dari 900 instalasi permanent DEWATS di Asia Tenggara (350 diantaranya ada di Indonesia), Asia Selatan dan Selatan Afrika, BORDA dan Jaringan BNS menyadari bahwa ada kebutuhan fasilitas sanitasi yang siap pakai, termasuk pengolahan air limbah si bawah tanah, untuk meningkatkan kondisi sanitasi dan kesehatan di kawasan bencana. Oleh karena itu, Paket Layanan Emergency Sanitation DEWATS, termasuk pilihan modul prefabrikasi, telah dikembangkan dan diimplementasikan di beberapa kondisi yang berbeda.

Dalam keadaan darurat, EmSan-DEWATS dapat merespon cepat kebutuhan akan layanan sanitasi, sehingga pengurangan secara signifikan resiko terjangkit penyakit dan infeksi bagi para pengungsi dapat tertanggulangi.

Daftar Isi:

Kenaikan jumlah dan frekuensi bencana & krisis kemanusiaan

Sanitasi yang layak menjadi kebutuhan disaat bencana

Jaringan Partner BORDA Indonesia

Misi Jaringan BORDA BNS

DEWATS menyesuaikan kebutuhan sanitasi darurat

Fitur-fitur utama DEWATS EmSan

Prefabrikasi

Manfaat Tambahan

Manfaat prefabrikasi

Pendekatan baru

Paket Layanan DEWATS



Post Date : 06 April 2010