Distribusi PDAM Tersendat

Sumber:Bangka Pos - 21November 2005
Kategori:Air Minum
BELINYU Semenjak aliran listrik PT Timah mati pada, Jumat (4/11), hingga sekarang walaupun listrik kembali beroperasi, Rabu (16/11), distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka Cabang Belinyu ke konsumen masih tidak merata.

Bahkan di sebagian rumah konsumen tidak mendapatkan air sama sekali, akibatnya beberapa pelanggan mengeluh.

Kami sudah lama tidak mendapatkan air, tolong diperhatikan masak kami hingga sekarang belum ada airnya mengalir, ujar seorang pelanggan PDAM singkat ketika membayar rekening PDAM, Sabtu (19/11).

Mengatasi hal tersebut Direktur PDAM Tirta Bangka, Darmanto, melalui Kepala Cabang PDAM Tirta Bangka Belinyu, Drs Indra, mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk mengatasi masalah tersebut. Namun pihaknya juga mempertanyakan kepada PT Timah karena semenjak listrik dinyalakan kembali, PDAM Belinyu sama sekali tidak mendapat aliran listrik.

Masa mati lampu kemarin kita sudah mengatasinya dengan menghidupkan mesin dengan mempergunakan genset untuk mengalirkan air ke pelanggan. Namun kami juga memaklumi ada pelanggan yang tidak mendapat air tetapi kami telah berupaya memenuhinya dengan mempergunakan mobil tangki untuk mengantar ke pelanggan tanpa ada biaya, kata Indra kepada Bangka Pos Group di ruang kerjanya, Sabtu (19/11).

Dikatakan Indra, pihaknya sudah menelpon pengelola listrik PT Timah di Belinyu dan meminta mengalirkan listrik ke PDAM. Kita pada, Jumat (18/11) kemarin sudah mengontak langsung pihak Timah di Belinyu meminta mereka dapat mengalirkan listrik sehingga kita dapat mengalirkan air ke pelanggan.

Namun jawaban pihaknya timah mengatakan jika pihaknya belum bisa mengalirkan hal tersebut dikarenakan aliran listrik belum normal, ungkap Indra.

Karena tidak ada aliran listrik, Indra mengatakan pihaknya masih tetap mengalirkan air ke pelanggan dengan cara menghidupkan genset.

Karena secara lisan sudah kami tempuh maka untuk mengatasi hal tersebut kami juga akan berusaha secara tertulis meminta kepada pihak Timah dapat mengalirkan listriknya ke PDAM, jelas Indra.

Sementara itu Kepala Listrik Timah Belinyu, Marjoko, membenarkan pihak PDAM sudah menghubunginya.

Dikatakan Marjoko, keadaan listrik timah sekarang ini bisa dikatakan belum normal karena mesin nomor tujuh masih ada perbaikan.

(nia)

Post Date : 21 November 2005