Diresmikan, Air Siap Minum di Denpasar

Sumber:Suara Pembaruan - 02 Juli 2008
Kategori:Air Minum

[DENPASAR] Wali Kota Denpasar, Bali, AA Puspayoga, Selasa (1/7) meresmikan Kawasan Air Siap Minum di Desa Sumerta Kaja Denpasar Timur. Air siap minum ini diresmikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-11 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Denpasar. Air siap minum tersebut merupakan pengolahan air sumur dalam yang diambil dari air bawah tanah yang terletak di Kawasan Jalan Subita Denpasar.

"Tersedianya air siap minum ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah melalui PDAM Kota Denpasar kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya terutama air yang siap diminum langsung," kata Puspayoga saat meresmikan Air Siap Minum.

Ditandaskan ketersediaan air siap minum sangat penting. Sebab, air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Tanpa air yang berkualitas tentu kehidupan masyakarat juga akan terganggu. "Dengan air siap minum tentu akan dapat mengurangi beban masyarakat untuk membeli air dalam kemasan atau air isi ulang yang harganya tentu lebih mahal," ujarnya.

Direktur PDAM Kota Denpasar Putu Gede Mahaputra mengatakan pengolahan air sumur bor di Jalan Subita tersebut sudah dilakukan melalui beberapa proses yang dipersyarakatkan meliputi perendaman pipa dengan cholirisasi, pengurasan, proses desinfeksi dan monitoring secara rutin. [137]
 



Post Date : 02 Juli 2008