Diguyur Hujan, Palembang Banjir

Sumber:Koran Sindo - 23 Januari 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
PALEMBANG (SINDO) Palembang kemarin sekitar pukul 10.00 WIB diguyur hujan lebat selama dua jam, sehingga bagian ruas jalan utama Kota Palembang tergenang air.

Akibatnya,kemacetan pun tak terhindarkan di jalanjalan yang digenangi air.Ruas jalan yang tergenang, yaitu Jalan Kapten Arivai, Jalan Angkatan 45, Jalan Veteran, dan kawasan Seberang Ulu. Minimnya saluran yang sesuai dengan standar parit perkotaan dan sering tersumbat menjadi penyebab banjir.

Sebab, banyaknya sampah dan jarang dibersihkan oleh petugas. Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra mengakui jika saluran dalam kota saat ini belum begitu optimal. Jadi, saat hujan lebat turun terjadi banjir dan menggenangi beberapa ruas jalan. Tidak dapat dipungkiri jika Palembang sekarang ini sangat rawan dengan banjir seusai hujan lebat, jelasnya kemarin.

Dia mengatakan,banjir di Kota Palembang tidak dapat dihindari karena letak kota yang dikelilingi oleh banyak anak sungai,dan beberapa kawasan yang dulunya sungai kecil lalu ditimbun.

Kita akan lakukan evaluasi terlebih dahulu, baru akan dilakukan penataan dan pengerjaannya,uj arnya. Sementara itu,Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang Bidang Pembangunan Ilyas Hasbullah SE mengatakan, banjir yang terjadi selama ini disebabkan kurang memadainya saluran dalam kota. (edy parmansyah)



Post Date : 23 Januari 2008