Diguyur Hujan Deras Sukoharjo Banjir Lagi

Sumber:Koran Sindo - 17 Februari 2009
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

SUKOHARJO (SINDO) – Hujan deras selama beberapa jam di Kabupaten Sukoharjo siang kemarin membuat sejumlah lokasi dilanda banjir.

Sejumlah ruas jalan tergenang air sehingga mengganggu arus lalu lintas seperti di Jalan Veteran dan Jalan KH Samanhudi. Lokasi lain yang terendam banjir antara lain Kampung Seliran RW 5. Di lokasi itu, jalam kampung tergenang air hingga 30 cm.

Begitu juga Kampung Pandeyan RT 3/3, Kampung Tegalrejo,Madyorejo Kelurahan Jetis Sukoharjo. Jalanan kampung juga terendam air hingga kedalaman 20-30 cm, juga kawasan RSUD Sukoharjo. Salah seorang warga Tegalrejo Jetis Hudianto mengaku banjir sudah beberapa kali terjadi. Jika hujan deras turun,kawasan Kelurahan Jetis banyak yang terendam.

”Setiap hujan deras pasti banjir. Sudah jadi langganan,”ujarnya kemarin. Menurut dia, daerah Jetis khususnya di Seliran¸ Pandeyan, dan Tegalrejo masuk daerah dataran rendah.Akibatnya, setiap musim hujan pasti dilanda banjir.Termasuk Jalan KH Samanhudi yang selalu tergenang air cukup tinggi.

Dia mengatakan, karena masuk dataran rendah, jika hujan deras sebentar saja pasti tergenang. Meski jalanan terendam air, terlihat banyak sepeda motor yang nekat.

Pasalnya, ketinggian air masih memungkinkan untuk dilewati. Banjir yang melanda justru membuat anak-anak senang. Terlihat, sejumlah anak-anak justru bermain air sambil hujan-hujanan. Dari pantauan SINDO, selain kawasan tersebut, air juga menggenangi halaman DPRD Sukoharjo.Ketinggian air mencapai 20 cm. Begitu pula di jalanan melingkar Alun-Alun Sukoharjo yang ikut tergenang. (sumarno)



Post Date : 17 Februari 2009