Denpasar Banjir, Puluhan Rumah Terendam dan Seorang Tewas

Sumber:Media Indonesia - 13 Desember 2005
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
DENPASAR--MIOL: Kota Denpasar dan sekitarnya dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur, kemarin siang hingga petang, mengakibatkan puluhan rumah terendam dan merenggut seorang korban jiwa.

Plt Kabag Humas Pemkot Denpasar, Erwin Suryadarma ketika dihubungi di Denpasar, Selasa, mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara rinci kerugian material akibat banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah kota Denpasar.

Ia mengatakan, Kepala Kesbang Limas Denpasar segera akan memberikan laporan akibat banjir tersebut kepada Walikota Denpasar Anak Agung Ngurah Puspayoga.

"Walikota Denpasar setelah mendapat laporan akibat banjir, termasuk kerugian material yang ditimbulkan, maupun korban jiwa tentu akan melakukan upaya penanggulangan," kata Erwin.

Hujan deras yang mengguyur seharian pada Senin (12/12) mengakibatkan genangan air terjadi di mana-mana, sehingga terjadi kemacetan lalu lintas.

Dari kawasan Ubung Kaja Denpasar barat dilaporkan selain puluhan rumah yang terendam, tiga sepeda motor hanyut dibawa air dan sebagian tembok pura roboh.

Ni Kadek Sri Wahyuni, 21, dilaporkan tewas akibat terseret arus air setinggi lutut orang dewasa saat melintas di jalan Antasura Denpasar.

Korban yang dibonceng dengan sepeda motor oleh rekannya itu terjatuh dan jenazahnya diketemukan 100 meter dari lokasi kejadian. (Ant/OL-1)

Post Date : 13 Desember 2005