Delapan Kecamatan Masih Terendam

Sumber:Koran Sindo - 04 Februari 2008
Kategori:Banjir di Jakarta
TANGERANG(SINDO) Delapan kecamatan di Kota Tangerang kemarin masih terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30100 cm.

Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Pemkot Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kedelapan kecamatan itu ialah Karang Tengah, Ciledug, Pinang, Cipondoh, Benda, Batu Ceper, Neglasari, dan Priuk.

Dari delapan kecamatan tersebut, kondisi terparah dialami tiga kecamatan, yakni Karang Tengah, Ciledug, dan Cipondoh.Ketiga kecamatan itu rata-rata terendam hingga mencapai satu meter, sedangkan kecamatan yang lainnya masih di bawah satu meter,ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah perumahan di Kota Tangerang yang masih tergenang adalah Perumahan Total Persada Indah, Pondok Arum, Ciledug Indah I dan II, Puri Beta, Pinang Griya,Pondok Bahar, Kompleks Kehutanan,Kompleks Departemen Dalam Negeri, dan Kompleks Keuangan.

Sementara jalan menuju ke Kota Tangerang yang terputus karena banjir adalah di perbatasan Tangerang-Jakarta, persisnya di Jalan Daan Mogot dan Jembatan Kali Angke, depan perumahan Ciledug Indah I,jelas Saeful. Untuk mengatasi banjir, Pemkot Tangerang telah mengerahkan 74 pompa air dan 18 perahu karet.Pemkot juga telah mengirim logistik berupa empat ton beras dan 600 dus mi instan serta 400 dus air mineral.

Kami sudah distribusikan semuanya,katanya. Meski begitu, dia mengakui bantuan itu tidak akan mencukupi untuk korban banjir yang jumlah mencapai ribuan kepala keluarga. Dari pantauan, ratusan kendaraan roda dua dan empat di Kota Tangerang, persisnya di depan perumahan Ciledug Indah I terhenti karena terputusnya akses jalan menuju ke Jakarta di Jembatan Sungai Angke.Bahkan,pengguna jalan yang ingin menuju Tangerang terpaksa memutar arah dan mencari jalan alternatif. (denny irawan)



Post Date : 04 Februari 2008