Danone Aqua Raih MDGs Award

Sumber:Suara Pembaruan - 26 November 2009
Kategori:Air Minum

[JAKARTA] Danone Aqua mewujudkan keikutsertaan dalam menyukseskan Millenium Development Goals (MDGs), antara lain dengan program akses air bersih dan penyehatan lingkungan. Upaya itu berbuah penghargaan MDGs Award yang diselenggarakan Metro TV.

Danone Aqua meraih penghargaan, meskipun ba- ru tahun ini produsen air minum itu berpartisipasi dalam MDGs Award, dalam kategori Pelestarian Lingkungan (Environmental Sustainability).

Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone Aqua), Bernard Ducros mengutarakan, penghargaan itu sebagai pengingat terhadap tanggung jawab yang dilakukan. Untuk itu, pihaknya akan bekerja lebih keras dalam mengimplementasikan dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

"Aqua mengambil peran aktif dalam memberdayakan masyarkaat dan melindungi lingkungan, khususnya air tanah. Sejak tahun 2006, dengan model Aqua Lestari, kami telah melibatkan pemangku kepentingan untuk melaksanakan program berbasis masyarakat," jelas Bernard di Jakarta, Rabu (25/11).

Program yang dilakukan dalam bidang pengelolaan air bersih, akses air dan kesehatan lingkungan, konservasi, pertanian berkelanjutan, pendidikan, serta pembangunan ekonomi lokal. Program dirancang sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan program itu, sambungnya, Aqua dan masyarakat setempat telah berhasil memperbaiki akses air bersih dan sanitasi yang baik, yang bisa dinikmati sekitar 30.000 orang. "Itu sebagai salah satu wujud nyata tujuan MDGs dalam mengurangi proporsi penduduk yang tidak berakses air bersih dan sanitasi dasar," katanya. [D-12]



Post Date : 26 November 2009