Daftar Tunggu PDAM Denpasar Capai 5.000

Sumber:Suara Pembaruan - 10 Juni 2009
Kategori:Air Minum

[DENPASAR] Upaya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Denpasar, Bali untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat belum maksimal. Bagi pelanggan pemasang baru, belum bisa dipenuhi karena terbatasnya sumber air, bahkan daftar antre pelanggan baru di kota ini mencapai 5.000.

"Daftar tunggu yang minta pasang baru memang tinggi. Namun, kami belum bisa memenuhi begitu saja karena minimnya sumber air yang disalurkan ke pelanggan," ujar Direktur PDAM I Gede Mahaputra yang ditemui seusai rapat kerja dengan Komisi C DPRD Kota Denpasar, Kamis (9/7).

Dikatakan, sejalan dengan penghapusan utang PDAM oleh Departemen Keuangan (Depkeu) belum lama ini, seharusnya PDAM Denpasar juga memikirkan luas wilayah yang terlayani. Pasalnya, dalam salah satu ketentuan penghapusan utang itu termuat adanya target agar pada tahun 2017, layanan PDAM sudah menjangkau 75 persen dari seluruh wilayah yang ada.

Saat ini, PDAM Denpasar sudah memiliki 66.000 pelanggan. Dengan jumlah ini, pihaknya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan air para pelanggan. Namun, pihaknya tidak mengelak bila saluran air PDAM di beberapa tempat di Denpasar masih ada yang kecrat-kecrit (kecil, Red).

Di sisi lain, dalam waktu dekat PDAM Denpasar juga harus melakukan pembenahan di intern PDAM, khususnya masalah sumber daya manusia. [137]



Post Date : 10 Juli 2009