|
Kalimat seperti ”CSR bukan program sumbang-menyumbang (charity)”; ”CSR tidak sekedar filantropi tapi berorientasi bisnis” atau ”CSR merupakan kegiatan yang integratif dalam kegiatan bisnis perusahaan” sangat sering muncul pada saat wawancara dilakukan. Ini merupakan indikasi baik menuju kegiatan CSR yang proaktif, menunjukkan korelasi antara kegiatan CSR dan implikasinya bagi bisnis yang sehat sudah disadari. Konteks global juga banyak mendorong dan mewarnai kegiatan CSR berdimensi lingkungan di Indonesia. Pemikiran mengenai CSR bahkan sudah mulai dikaitkan secara langsung untuk membantu pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals - MDGs). Pemikiran yang maju dari perusahaan dalam melaksanakan CSR ini menjadi fenomena menarik yang menggeser peran perusahaan sebagai institusi berorientasi keuntungan menjadi institusi yang ikut berperan dalam menanggung beban sosial. Daftar Isi: Pengantar Penerbit Bab I. CSR dan Lingkungan Bab II. Ilustrasi Kasus Contoh dan Petikan Pelajaran Bab III. Kerangka Manajemen Sistem dan Proses bagi CSR berdimensi lingkungan Bab IV. Sintesis: CSR berdimensi lingkungan dalam Konteks Indonesia Bacaan
Post Date : 04 Februari 2009 |