City Development Strategies to Reduce Poverty

Penerbit:Philippines, Asian Development Bank, June 2004, viii + 125 hal
No. Klasifikasi:307.14 ASI c
Kata Kunci:poverty, city development strategies
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Perpustakaan ISSDP
Kategori:Buku

Laporan ini, “City Development Strategies to Reduce Poverty”, menunjukkan keluaran akhir dari RETA. Laporan ini dimulai dengan sedikit peninjauan ulang dari keterlibatan ADB dengan CA, yang fokus kepada strategi kota dalam pemberantasan kemiskinan dan pada program CDS dan CWS., dan menganalisa kemiskinan dan pertumbuhan kota di Asia dan tiga negara yang ikut serta. Terdapat bab-bab yang membahas tentang pelembagaan dari program CDS dan integrasi program CWS yang mengikutinya. Studi kasus spesifik dari lima kota didokumentasikan pada bab yang berbeda, yang merupakan rangkuman yang disusun oleh konsultan dari dokumen asli yang dipersiapkan oleh  kelima kota tersebut.

Pembelajaran yang diperoleh dari RETA disajikan secara detail pada bagian yang merupakan bab kunci dari laporan. Pada bagian akhir disajikan rekomendasi untuk tindak lanjut, terutama bagi ADB. Kelima kota menyetujui pentingnya perbaikan pemerintahan dan peningkatan partisipasi masyarakat untuk memastikan agar manfaat pembangunan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi warga miskin.
 

This publication, City Development Strategies to reduce Poverty, sets out the results of the technical assistance, including guidelines for the preparation of CDS and CWS program, and summaries of case studies on the CDS and CWS approaches adopted by five cities (Calicut, India; Da Nang, Viet Nam; & Caloocan, Quezon City and Taguing, Philippines) in three countries. Each participating city faces difficulties in providing land security, infrastructure, and basic services to the poor. The case studies also suggest that, for cities to benefit from their comparative advantages, they must become more efficient, govern well, and establish coherent poverty reduction programs.

Contents:

List of Illustrations

Abbreviations and Acronyms

Foreword

Acknowledgement

Responding to Urban Growth and Poverty
- ADB and the cities alliance
- Urban growth and poverty in the region

The City Development Strategy Process
- Institutionalizing the city development strategy
- Integrating CWS programs

The Case Studies
- Calicut: partnerships in growth and development
- Caloocan: onward Caloocan's best
- Da Nang: economic growth through a sustainable environment
- Quezon city: working in partnership with the citizenry in building a quality community
- Forward Taguig

 



Post Date : 10 Maret 2008