Bupati Kecewa Perilaku Buang Sampah

Sumber:Koran Sindo - 24 April 2012
Kategori:Sampah Luar Jakarta
CIANJUR – Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh kecewa dengan tingkat kesadaran masyarakat membuang sampah sesuai jadwal yang ditentukan, khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan. 
 
Menumpuknya sampah rumah tangga di pinggir jalan dalam keadaan berserakan, membuat kesan kumuh wilayah Cianjur. Selama ini, dinas terkait, ungkap Tjetjep, telah membuat jadwal pembuangan dan pengangkutan sampah rumah tangga tersebut. “Selama ini jadwal pembuangan sudah ditentukan, tapi tetap saja ada masyarakat yang membuang sampah di luar jadwal,”kataTjetjep. 
 
Dia menilai, volume sampah rumah tangga di wilayah Cianjur kota dan sekitarnya tergolong tinggi, sehingga dalam waktu dekat, pihaknya berencana mengadakan studi banding dengan mengajak kepala desa dan lurah ke Surabaya. “Kenapa ke Surabaya, karena Surabaya merupakan kotabesar, namun minim sampah karena diolah menjadi sesuatu yang produktif dan menghasilkan bagi warganya.
 
Langkah pengolahan sampah diSurabayainipatut ditiru agar permasalahan sampah di Cianjur bisa teratasi,” ungkapnya. Selain itu,konsep penataan ruang terbuka hijau di Surabaya dapat diadopsi di Cianjur. ant


Post Date : 24 April 2012