Bengkulu Kesulitan Air

Sumber:Suara Pembaruan - 08 Agustus 2008
Kategori:Air Minum

[BENGKULU] Warga Kota Bengkulu semakin kesulitan memperoleh air bersih. Pasalnya, musim kemarau di Bengkulu terus berlanjut, sehingga air sumur gali di rumah mereka kering kerontang. Kondisi demikian, hampir sebagian besar melanda warga Kota Bengkulu.

"Sejak hujan tidak turun di Bengkulu hampir tiga bulan ini, warga Kota Bengkulu semakin sulit mendapatkan air bersih, karena air sumur di rumah mereka kering kerontang. Saya sebulan ini terpaksa membeli air bersih di perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Bengkulu karena sumur saya tidak berair lagi," kata Effendi (45), warga Jalan Salak, Kota Bengkulu kepada SP, di Bengkulu, Jumat (8/8).

Padahal, kedalaman sumurnya sudah ditambah sekitar tiga meter dari sebelumnya, tapi air sumur tidak bertambah. Justru terbalik air sumur menjadi kering kerontang. Akibatnya, untuk mengatasi kebutuhan air bersih di rumahnya terpaksa membeli air bersih di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

Hal ini dilakukan karena tetangga di sekitar tempat tinggalnya tidak ada yang berlangganan air PDAM. Warga di sekitar Jalan Salak masih menggunakan sumur gali untuk mengatasi kebutuhan air bersih, ujarnya. [143]

 



Post Date : 08 Agustus 2008