Banjir Rambah Dusun Mbraho

Sumber:Indopos - 27 Februari 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

TUBAN - Banjir susulan di Kecamatan Widang mulai merambah perkampungan warga di Dusun Mbraho, Desa Tegalrejo, kemarin (26/2). Dusun ini memang berada paling dekat dengan tanggul utama Tegalrejo yang kini masih dalam proses perbaikan setelah jebol saat banjir besar beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh wartawan koran ini menyebutkan, kemarin petang sudah ada beberapa rumah warga yang kemasukan air. Meski demikian, warga tersebut tetap bertahan di rumahnya.

Sementara itu, beberapa dusun di Desa Simorejo yang masuk "ring satu" banjir akibat jebolnya tanggul Tegalrejo sampai kemarin petang belum tersentuh banjir. Dusun itu antara lain Panderejo dan Gilis.

"Sampai sekarang Simo (Desa Simorejo, Red) masih aman. Semoga saja air nggak bertambah," ujar Camat Widang Bambang Dwiyono sekitar pukul 18.30 WIB kemarin.

Sedangkan Jalan Pendowo, mulai titik pertigaan Mbraho sampai pintu masuk Desa Simorejo, sudah tergenag banjir dengan ketinggian sekitar 30 cm. Di ruas jalan tersebut terdapat tiga titik jalan yang putus dan sekarang dibuatkan jembatan darurat dari bambu.

Sementara itu pihak DAS Solo sampai kemarin terus ngebut untuk menyelesaikan perbaikan tanggul utama yang jebol. "Kuncinya memang dari situ. Kalau perbaikan tanggul yang jebol belum selesai, setiap air naik ya pasti banjir lagi. Makanya kami sangat berharap itu cepat selesai," kata Camat Bambang lagi. (wid)



Post Date : 27 Februari 2008