Banjir Landa Tiga Kabupaten di Bali

Sumber:Suara Pembaruan - 08 Oktober 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

[DENPASAR] Tiga Kabupaten/Kota di Bali, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar, Selasa (7/10) pagi hingga petang kemarin diguyur hujan lebat sehingga menjadikan tiga kabupaten itu banjir. Di Denpasar, puluhan ruas jalan tergenang air yang menyebabkan arus lau lintas macet karena sejumlah kendaraan mogok. Pada Rabu pagi, banjir sudah surut.

Kemacetan paling parah terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto - Jalan Nangka, akibat banyak mobil yang mogok. Banjir juga melanda sejumlah perumahan, seperti di Perumahan Gria Mulia di Nangka Utara. Sejumlah penghuni rumah mengungsi, karena air telah masuk ke kamar.

"Kami sudah berusaha maksimal supaya tidak terjadi genangan air di ruas jalan. Namun, hujan deras yang baru pertama terjadi membuat banyak selokan di Denpasar macet akibat tumpukan sampah," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Denpasar, Wayan Winarta kepada SP, di sela-sela kesibukannya bersama anggotanya mengatasi banjir di Denpasar.

Di Gianyar, hujan mengguyur sejak pagi menyebabkan sejumlah kawasan banjir dan tanah longsor. Di Sukawati, banjir terparah terjadi di Desa Batuan (selatan SMAN 1 Sukawati). Saluran sungai yang tersumbat membuat air meluber ke jalan. Akibatnya, sebuah mobil sedan milik Eko Sugiantono, sempat tergerus air. [137]

 



Post Date : 08 Oktober 2008