Banjir Kaligawe Makin Tinggi

Sumber:Suara Merdeka - 05 November 2007
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
SEMARANG-Hujan deras yang kembali mengguyur Kota Semarang, Minggu (4/11) sore, kembali menyebabkan sejumlah ruas di jalan-jalan protokol tergenang. Pantauan Suara Merdeka di lapangan, kondisi paling parah terlihat di Jalan Raya Kaligawe, terutama di sekitar Kali Tenggang. Banjir di kawasan tersebut mencapai 70 cm, atau lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya.

Hal itu membuat sejumlah pengendara mobil maupun motor yang datang dari kota, berbalik arah mencari jalan alternatif lainnya. Namun, masih ada pengendara motor yang menerobos genangan air tersebut. Mereka yang nekat motornya mogok. Arus lalu lintas di sepanjang jalan itu pun tersendat.

Sejak Kamis (1/11) malam genangan air di kawasan tersebut belum surut. Bahkan ketinggian air di lokasi makin hari bertambah dengan hujan deras kemarin sore. Genangan terlihat mulai dari bawah jalan tol hingga sebelah timur jembatan Banjirkanal Timur. Genangan setinggi lutut orang dewasa juga tampak di sebelah timur pintu perlintasan kereta api. Banjir tersebut disebabkan luapan air dari Kali Tenggang. Sedangkan arus Banjirkanal Timur, hingga berita ini diturunkan, kondisi air masih aman.

Selain jalan raya, sejumlah perkampungan di Kaligawe juga kebanjiran. Daerah itu antara lain, Kampung Tenggang, Gebangsari, Bangetayu, Karangkimpul, dan Purwosari. Genangan juga terlihat di kawasan lain, seperti Jl Citarum, Jl Hasanudin, Jl Kol Sugiono, kawasan Bubakan, Jl Raden Patah, dan sebagian Jl dr Cipto. (H36,H9-18)



Post Date : 05 November 2007