Banjir di Samarinda Makin Meluas

Sumber:Koran Sindo - 13 November 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

SAMARINDA (SINDO) – Banjir yang melanda Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), kian meluas sehingga puluhan ribu kepala keluarga (KK) menjadi korban. 

Sejak tadi malam, air terus meluap secara perlahan dan merendam kawasan yang sebelumnya tidak terkena banjir,seperti terlihat di jalan protokol Dr Soetomo. Sebagian warga terpaksa membawa barang-barang berharganya untuk pindah ke kawasan yang aman.”Kemarin,rumah saya belum terendam air,tapi sejak tadi malam,air secara perlahan terus meningkat sehingga hari ini sudah masuk ke dalam rumah,” kata Heni,salah seorang warga Dr Soetomo,Samarinda.

Karyawati sebuah perusahaan penerbitan di Samarinda itu terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarganya yang aman dari banjir. Jalan-jalan di kawasan Dr Soetomo tampak macet karena sebagian mobil atau sepeda motor yang mencoba melintasi kawasan itu mogok.

Akhir pekan lalu, korban sebanyak 6.903 kepala keluarga (KK) atau setara dengan 27.612 jiwa (dengan asumsi,1 KK minimal terdiri atas 4 jiwa,yakni bapak,ibu dan 2 anak). Namun,data terakhir menyebutkan, jumlah korban banjir terus bertambah sehingga diperkirakan hampir 35.000 jiwa. (amir syarifudin)
 



Post Date : 13 November 2008