Banjir di Mamuju, Satu Tewas

Sumber:Media Indonesia - 01 November 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

MAMUJU--MI: Banjir yang melanda empat dusun di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), mengkibatkan satu warga tewas dan satu warga lainnya dinyatakan hilang terhanyut banjir di sungai. 

Korban tewas bernama Nursyamsa, 14, setelah terseret arus sungai Lombang-Lombang, yang meluap dan menghantam pemukiman penduduk di empat dusun di Sinyonyoi yakni Dusun Sampoang Pure, Kassa, Lombang-Lombang, pada Jumat malam (31/10) sekitar pukul 19.00 Wita. "Saat itu korban mencoba menghindari banjir bersama keluarganya, tetapi korban tidak berhasil dan terseret banjir," kata Zainuddin, salah seorang warga setempat, Sabtu (1/11).

Korban Nursyamsa kini telah dimakamkan pihak keluarganya, sementara warga lainnya yang hanyut kini telah ditemukan penduduk setempat.

Selain menelan korban jiwa, bencana banjir yang menghantam pemukiman penduduk tersebut juga mengakibatkan tujuh rumah penduduk hanyut terbawa arus banjir sungai itu. Selain itu juga ratusan hektare lahan pertanian dan pertambakan rakyat terjadi rusak parah.

Banjir tersebut juga mengakibatkan banyak ternak masyarakat terbawa arus banjir di sungai tersebut. Zainuddin, seorang warga setempat mengatakan, kehilangan sekitar 20 ekor ternak sapinya akibat banjir tersebut. (Ant/OL-03)



Post Date : 01 November 2008