Aqua Sediakan Dana Rp12 Miliar untuk Program CSR

Sumber:Media Indonesia - 25 Desember 2009
Kategori:Air Minum

ACEH BESAR-MI: Danone Aqua akan terus meningkatkan program Corporate Social Responsibility (tanggung jawab sosial perusahaan-CSR) di Indonesia pada tahun 2010 dengan menambah anggaran menjadi Rp12 miliar atau meningkat 20 persen dari tahun 2009 sebesar Rp10 miliar.

Direktur CSR Danone Aqua Yann Brault pada acara penyerahan bantuan perusaan itu untuk pesantren Lampoh Beut, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (24/12), menyatakan, program CSR akan tetap dilanjutkan bahkan programnya ditingkatkan lagi.

Dikatakan, program CSR yang akan dilakukan pada tahun depan akan sama dengan tahun lalu, hanya saja bentuknya akan ditingkatkan lagi.

Danone Aqua memiliki program CSR yang disebut WASH (Water Access, Sanitation, Hygiene Program) yang bertujuan meningkatkan lingkungan bagi masyarakat pra-sejahtera.

Melalui program itu, Aqua berkontribusi secara aktif dan berkelanjutan untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan penyediaan air bersih di Indonesia.

Salah satu program WASH adalah program Satu untuk Sepuluh yang kini berada di Nusa Tenggara Timur.

Program tersebut sejalan dan mendukung program Millenium Development Goals (MDGs) yang dicanangkan oleh PBB guna memerangi kemiskinan dan kelaparan di berbagai belahan dunia dengan target di tahun 2015.

Yaan menyatakan, selain itu, Danone Aqua selama tahun 2009 selain program Satu untuk Sepuluh, juga telah melaksanakan 41 kegiatan berupa pendidikan lingkungan, konservasi daerah aliran sungai (DAS) yang berada di 12 lokasi pabrik di seluruh Indonesia.

Program tersebut juga dibarengi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga kegiatan CSR berjalan baik, katanya. (Ant/OL-7)



Post Date : 25 Desember 2009