Air PDAM Siap Minum

Sumber:Surya Pos - 04 Juni 2008
Kategori:Air Minum

BATU-Tahun ini PDAM Batu akan memasang jaringan air siap minum tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Jaringan air siap minum ini akan dipasang di tempat-tempat umum, khususnya objek wisata yang ada, tanpa menggunakan kemasan sehingga air bisa disajikan secara gratis kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Batu. Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengatakan, program ini semata-mata bertujuan memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk kemakmuran bersama, termasuk memberi kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Batu.

”Kami sudah  memerintahkan staf teknis PDAM untuk menyiapkan rencana ini. Karena, program ini membutuhkan persiapan jaringan PDAM yang benar-benar bagus,” kata Eddy Rumpoko kepada Surya, Selasa (3/6).

Program ini, menurut Eddy, akan direalisasi tanpa harus menunggu penunjukan Direktur PDAM baru yang sampai kini belum terisi. Ditanya kapan rencana menjaring calon Direktur PDAM Batu yang baru, Eddy Rumpoko hanya tersenyum. “Tanpa harus menunggu direktur baru saja, program ini bisa jalan kok,” ujar Eddy singkat.   

Bagian Keuangan, PDAM Batu, Imam Muhadi mengakui pihaknya sedang menyiapkan anggaran untuk perbaikan jaringan PDAM. Secara teknis, program pengadaan air siap minum itu membutuhkan beberapa jaringan tambahan, termasuk alat penyaring yang menyeterilkan air dari kuman dan penyakit.st25
 



Post Date : 04 Juni 2008