Air Minum Edisi 173, Februari 2010 Air Bersih untuk MBR

Pengarang:Redaksi majalah Air Minum
Penerbit:Jakarta, Perpamsi, Februari 2010, 60 hal
Tahun Terbit:Th. 2010
No. Klasifikasi:351.875 AIR a
Kata Kunci:majalah bulanan, air minum, PDAM, Februari 2010, air bersih, MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Majalah

Bulan Februari 2010 ini, majalah Air Minum genap berusia 35 tahun. Usia yang cukup matang dan dapat dibanggakan untuk mampu yang mampu bertahan melampaui 3 dasawarsa. Sehubungan dengan hal itu, pada edisi ini dalam rubrik Persona, redaksi menampilkan salah seorang tokoh yang telah berjasa pada masa awal  penerbitan Majalah Air Minum. Mungkkin tidak banyak yang menyangka bahwa beliau adalah Budiyati Abiyoga, tokoh penting perfilman Indonesia. Selama tujuh tahun antara 1979 hingga 1986, beliau pernah mengelola Majalah Air Minum sebagai Pemimpin Redaksi. Pada masa itulah, dasar-dasar karakteristik yang penting dari majalah ini mulai diletakkan.

Laporan utama edisi ini mengulas tentang program air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Program ini adalah salah satu kunci bagi upaya pengembangan cakupan pelayanan PDAM di bawah payung Millenium Development Goals dan penambahan 10 juta sambungan.

Informasi penting lainnya yaitu langkah maju 15 PDAM yang telah disetujui restrukturisasi ulangnya. Ini menjadi babak penting kebangkitan PDAM-PDAM tersebut dan pembuktian komitmen pemerintah dalam penyehatan PDAM. Serta tentunya banyak lagi artikel menarik lainnya yang harus disimak.



Post Date : 25 Februari 2010