Air Ledeng Sepekan Tak Mengalir

Sumber:Suara Merdeka - 28 Januari 2010
Kategori:Air Minum

TEGAL - Pelanggan PDAM Kota Tegal mengeluhkan tidak lancarnya pasokan air PDAM. Aliran air sebentar mati sebentar hidup lagi dan tidak lama kemudian mati lagi. Pelanggan mengibaratkan seperti itu karena ledeng sejak Kamis (21/1) sore, tiba-tiba tak mengalir.

Mereka bertanya penyebabnya, karena tak ada pemberitahuan dari PDAM.  Direktur PDAM HM Iqbal SE MM, kemarin tak ada di kantor. Menurut staf TU, Helvi Suharto, atasannya itu masih bertugas di Banjarmasin.

Tentang ledeng yang tak mengalir, dia mengaku mendapat surat pemberitahuan dari Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Jateng di Slawi.

Namun, kata dia, pihaknya tak punya waktu untuk mengumumkan karena menurut PDAB air akan berhenti hanya sehari saja, atau Jumat (22/1) air akan mengalir lagi.

Namun air ternyata baru bisa mengalir lagi pada Sabtu (23/1). Pelanggan terhenyak karena Senin (25/1) ledeng kembali tak mengalir hingga kemarin. Belum Normal Dirut PDAB Ir Agus Purwanto, kemarin mengatakan, air sudah mengalir lagi. Kemarin pelanggan belum bisa menikmati karena aliran belum normal.

Menurut dia, Kamis lalu aliran ledeng berhenti karena ada kerusakan di tiga tempat. Sedangkan kerusakan yang terjadi Minggu karena ada kerusakan pipa di Desa Dukuhringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Kabag Teknik PDAM Kota Tegal, Ngatiri kemarin juga tak ada di kantor.

Menurut stafnya, saat ini atasannya sedang memperbaiki kerusakan pipa yang terjadi di Desa Trayeman, Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. PDAM Kota Tegal memperbaiki karena aliran dari situ menuju ke wilayah Kota Bahari.(aj-55)



Post Date : 28 Januari 2010