Air Bersih Desa Terpencil Diprioritaskan

Sumber:Koran Sindo - 18 Mei 2007
Kategori:Air Minum
SIDIKALANG (SINDO) Wakil Ketua DPRD Dairi Jahja Josua Sianturi mengharapkan pembangunan sarana dan prasarana air bersih (PSPAB) pedesaan di daerah itu memprioritaskan desa-desa terpencil.

Pasalnya, daerah terpencil itu banyak yang warganya masih kesulitan memperoleh air bersih. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Dairi harus memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana air bersih di desadesa yang terpencil,dan sebaiknya turun melakukan survei ke desa-desa untuk menentukan desa yang menjadi prioritas pembangunan sarana dan prasarana air bersih, tegas Sianturi di Sidikalang,kemarin. Anggota DPRD Dairi dari Partai Damai Sejahtera (PDS) itu mencontohkan,ada dua desa yang masih kesulitan air.

Desa itu adalah Desa Lae Parira di Kec Lae Parira dan Desa Sopo Butar di Kec Silima Pungga-pungga. Data yang diperoleh di Dinas Pekerjaan Umum Kab Dairi menyebutkan, tahun ini alokasi anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana air bersih di Kab Dairi dialokasikan sebesar Rp3,3 miliar lebih. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk 12 kegiatan di 7 kecamatan dan 12 desa. (ricky)



Post Date : 18 Mei 2007