Aetra Selesaikan 70% Instalasi Air

Sumber:Koran Sindo - 03 September 2010
Kategori:Air Minum

JAKARTA (SINDO) – PT Aetra Air Jakarta terus melakukan ekspansi perluasan jaringan instalasi air di Jakarta. Hingga akhir 2010 nanti, operator air bersih ini menargetkan memasang 232 km pipa.

Menurut Corporate Secretary PT Aetra,Yoshua L Tobing, hingga September pemasangan sudah mencapai target 70%. ”Kami optimistis hingga akhir Desember nanti dapat menyelesaikan hingga 100%, ”kata Yoshua, kemarin. Rencana ini merupakan langkah paling ambisius PT Aetra sejak tahun 1998.”Kami ingin mengajak masyarakat menyelamatkan lingkungan dengan beralih dari menggunakan air tanah,”ungkapnya.

Satu cara untuk menekan menggunakan air tanah adalah penyediaan instalasi air pipa untuk pelanggan.Daerah operasional PT Aetra mencakup wilayah Jakarta Timur,sebagian Jakarta Utara,dan Jakarta Pusat. Jumlah pelanggan mencapai 383.000. Saat ini, panjang pipa jaringan di Jakarta Timur mencapai 184 km. Sebanyak 32,3 km di Jakarta Utara dan 15,7 km di Jakarta Pusat.

Pada Rabu (1/9) malam lalu, Aetra menyelesaikan pemasangan jaringan pipa untuk wilayah Kelurahan Pekayon dan Ciracas.Khusus di Jalan Ciracas Raya,jaringan pipa air melintasi bawah sungai tanpa membangun jembatan pipa. ”Dengan sistem pengeboran langsung dan tertutup memungkinkan kami membuat jaringan yang melintas di bawah sungai,”ungkap Project Manager PT Aetra,Hadiono. (isfari hikmat)



Post Date : 03 September 2010