Ada Permintaan, Air Langsung Didrop

Sumber:Suara Merdeka - 06 Juli 2006
Kategori:Air Minum
DEMAK- Bupati Demak H Tafta Zani menegaskan akan segera melakukan pengedropan ke desa yang kekurangan air bersih. Semua kebutuhan untuk mengedrop telah disiapkan.

''Semua mobil tangki air milik Pemkab sudah disiapsiagakan untuk memasok desa yang kekurangan air bersih. Yang pasti, ada permintaan pemerintah melalui instansi terkait akan segera mengedrop air,'' ujarnya, seusai menghadiri sidang paripurna DPRD tentang pandangan fraksi-fraksi terhadap tiga raperda di Gedung DPRD.

Tafta mengaku telah memerintahkan Sekda Wahyono Susmono untuk mengoordinasi instansi terkait guna mengantisipasi berbagai kemungkinan menghadapi musim kemarau.

Pengoordinasian itu tidak hanya untuk mengatur ketersediaan air, tetapi juga dalam rangka penataan mobil tangki air yang sekarang di bawah koordinasi dinas yang bukan bidangnya.

Selama ini sejumlah mobil tangki air berada di bawah kewenangan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), padahal seharusnya berada di bawah Kimpraswil. Sementara itu, kekurangan air bersih selain dirasakan Desa Babalan, beberapa desa di sekitarnya juga mengalami hal serupa.

Fathan, warga Desa Kedungmutih menuturkan, desanya mulai kekurangan air bersih. Hanya, mereka masih bisa membeli dari penjual air dalam jerigen dan ada pula yang membeli dari penjual air mineral. (H1-37s)

Post Date : 06 Juli 2006