Acuatico Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Sumber:Suara Pembaruan - 02 Oktober 2006
Kategori:Air Minum
[JAKARTA] Acuatico Pte Ltd, sebagai calon pemegang saham PT TPJ, berkomitmen meningkatkan pelayanan dan penyediaan air bersih yang andal di Jakarta.

Salah satunya, dengan mengembangkan pilot project peningkatan kualitas air menjadi air layak minum pada tahun 2007.

Untuk mencapai tujuan itu, Acuatico akan menganggarkan pengeluaran investasi Rp 202 miliar-Rp 212 miliar untuk tahun 2006/2007. Selain pengembangan pilot project tersebut, investasi itu dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada mereka yang belum mendapatkan akses pada air bersih di wilayah operasi TPJ, yakni di wilayah timur Jakarta.

"Acuatico sangat menyadari bahwa pasokan air bersih yang andal merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat dan industri di wilayah Jakarta," kata Ketua Dewan Penasehat Acuatico, Dorodjatun Kuntjoro-Jakti, melalui siaran pers yang diterima Pembaruan, di Jakarta, Minggu.

Dorodjatun, yang juga Ketua Kehormatan PERPAMSI, itu mengatakan, tidak perlu dijelaskan lagi bahwa betapa air bersih akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta dan membuat Ibu Kota Negara kita menjadi kota yang lebih baik untuk hidup.

Guna menjamin kelanjutan pelayanan dan operasi TPJ, semua manajemen senior dari TPJ, yang berasal dari Thames Water, dan semua karyawan yang ada sekarang akan dipertahankan. Untuk menjamin kelangsungan alih keahlian, Thames Water akan tetap memberikan bantuan Technical Service kepada TPJ melalui perjanjian-perjanjian yang sudah ada.

"Semua hal itu akan kami lakukan demi memastikan agar TPJ terus mendapatkan kepuasan pelanggan dan untuk memperbaiki kinerja perusahaan sesuai dengan yang diharapkan stakeholders," kata Rosan Roeslan, Direktur Utama PT Recapital Advisors.

Acuatico akan menjamin TPJ untuk memiliki sumber daya finansial, teknis, dan manusia yang memadai untuk memenuhi. TPJ saat ini melayani 500.000 pelanggan di Jakarta bagian timur. [J-9/N-6]

Post Date : 02 Oktober 2006