Penyusunan Buku Putih Sanitasi Kabupaten Bantul Tahun 2010

Penerbit:Bantul: Pemerintah Kabupaten Bantul, 2010; xi, 272 hal + tabel + gambar + lampiran (43 hal)
No. Klasifikasi:363.725.983.402 PEN
Kata Kunci:Buku Putih Sanitasi, Kabupaten Bantul, AMPL, EHRA
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Buku

Buku Putih Sanitasi Kabupaten Bantul disusun untuk mengetahui gambaran mengenai kondisi sanitasi (persampahan, air limbah, dan drainase), fasilitas sanitasi, program/kegiatan sanitasi, alokasi anggaran sanitasi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan resiko kesehatan lingkungan di Kabupaten Bantul.

Data dan kondisi sanitasi Kabupaten yang dimuat dalam Buku Putih Sanitasi ini diperoleh dari berbagai sumber, baik berupa data primer maupun data sekunder. Data primer diperoleh melalui survei Penilaian Resiko Kesehatan Lingkungan (Environmental Health and Risk Assessment/ Ehra), Sanitation Supply Assessment, dan melalui kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Jender dan Kemiskinan (PMJK). Sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul yang membidangi/menangani permasalahan sanitasi.

Buku ini merupakan dasar bagi penyusunan Rencana Strategi Sanitasi Kota (City Sanitation Strategy) yang melibatkan semua pihak yang terlibat dalam sanitasi tingkat daerah, serta menjadi dasar yang kuat bagi pembahasan mengenai tahap, kebutuhan dan prioritas peningkatan sanitasi.

 



Post Date : 11 September 2012