Ratusan Karung Sampah Penuhi Taman Viaduct Pulogadung

Sumber:republika.co.id - 5 Januari 2014
Kategori:Sampah Jakarta

Ada pemandangan yang kontras di Taman Viaduct di bawah flyover Klender, Pulogadung, Jakarta Timur. Ini lantaran adanya ratusan karung sampah yang sudah sebulan tak diangkut petugas kebersihan setempat.

 Ratusan karung sampah itu kebanyakan berisi dedaunan kering, bungkus plastik makanan dan minuman serta sisa-sisa makanan. Ratusan karung sampah itu bejejer di sebelah kiri dan kanan Taman Viaduct Klender.

Menurut Abbas Basuni (45 tahun) dan Ismuyadi (50), dua orang petugas di taman itu menyebutkan, Sudah lebih dari sebulan ini sampah itu tak diangkut petugas kebersihan."Saya sudah lapor beberapa kali ke Sudin Kebersihan, tapi belum diambil juga sampai sekarang," ujar Abbas Basuni dengan wajah serius.

Menurutnya biasanya memang tiap hari diangkut dengan truk. Naun anehnya, sejak Desember lalu  sampah yang sudah menumpuk itu tak juga diangkut. "Setiap hari kami memungut sampah berdua, pernah sampai sebelas karung banyaknya. Kebanyakan sampah berasal dari dedaunan kering dan plastik bungkus makanan/ minuman yang dibuang pejalan kaki," tutur Ismuyadi rekan kerja Abbas.

Menurutnya, rumput-rumput di taman ini juga sudah tumbuh tinggi. Biasanya taman di sini bersih, namun karena alat pemotong rumput kami sedang rusak, jadinya nggaak bisa dipakai buat potong rumput. Pada tanggal 16 dan 17 Desember dirinya menelepon ke Sudin Kebersihan Jaktim untuk meminta agar sampah itu segera diangut. "Alat pemotong rumput juga belum diganti. Seperti tidak ada perhatian. Tapi tidak ada jawaban yang jelas dari Sudin Kebersihan, " gerutu Ismuyadi.



Post Date : 06 Januari 2014