Akhir tahun, warga miskin DKI dapat layanan air minum murah

Sumber:merdeka.com - 13 Juni 2013
Kategori:Air Minum

Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta (PAM Jaya) akan memberikan layan air minum kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Jakarta dengan tarif murah. Rencana tersebut akan segera diwujudkan pada penghujung tahun 2013.

"Untuk itu kita akan segera menandatangani MoU atau nota kesepahaman dengan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja)," ujar Direktur Utama PAM Jaya, Sri Widayanto di kantornya, Jalan Penjernihan II, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Sri menambahkan program layanan air bersih kepada MBR ini ditargetkan dapat menjangkau lebih dari 5 ribu kepala keluarga (KK). Untuk tahap awal, wilayah yang menjadi target adalah kawasan rumah susun Pluit sebanyak 480 KK.

"Nanti baru lanjut di Rusun Marunda, Tegal Alur, Muara Baru, Kamal dan Jalan Pos Kota," katanya.

Di wilayah Pluit, lanjut Sri, PAM Jaya akan mengolah sendiri dari Waduk Pluit melalui mobil instalasi pengolah air. Selanjutnya, air akan disalurkan ke warga.

"Untuk mendapatkan layanan air minum ini, pelanggan akan dikenakan tarif Rp 1.050 per 10 meter kubik pertama. Kalau volume air yang digunakan meningkat tarifnya berbeda tetapi masih terjangkau dan di bawah tarif operator," katanya.

Untuk menyukseskan program tersebut, PAM Jaya telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 30 miliar. "Di harapkan jumlah pelanggan kita akan meningkat," tuturnya.



Post Date : 14 Juni 2013