TPS di Jalan Sembada Memprihatinkan

Sumber:Koran Sindo - 03 Mei 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta
MEDAN –Tidak tertanganinya TPS (tempat penampungan sampah) di Jalan Sembada Kecamatan Medan Baru kerap menyulitkan warga yang melintas di kawasan tersebut.

Gerobak dan sampah yang berserakan di lokasi Pasar Sembada sangat mengganggu karena menutupi badan jalan. Yunardi, warga yang melintasi di kawasan tersebut mengungkapkan, TPS seharusnya cepat ditangani dan dibersihkan sehingga tidak menutupi badan jalan dan tidak menimbulkan bau. Bau busuk akibat sampat yang sudah tertumpuk lama membuat ketidaknyamanan bagi warga yang melintas.

“Seharusnya ada tempat yang baik buat penampungan sampah ini. Bukan memakan jalan di sini. Lalu sampah juga jangan dibiarkan menumpuk dan tidak diangkut terlalulama, karenabaunya tidaksedap,” ungkap Yunardi. Yunardi mengeluhkan kondisi jalan setempat yang juga rusak. Jalan yang berbatu dan berdebu serta minimnya lampu penerangan membuat jalan gelap sehingga menyulitkan warga yang melintas.

Pantauan KORAN SINDO MEDAN, Jalan Sembada persis di lokasi Pasar Sembada terlihat lapang pascapenggusuran Satpol PP terhadap lapak pedagang di beberapa bulan lalu di kawasan tersebut. Namun, gerobak sampah dan sampah masih dibiarkan berserakan dan memakan badan jalan. Banyaknya lubang dan kondisi jalan yang gelap kerap menyulitkan warga yang melintas.

Di tempat terpisah, Camat Medan Baru MB Simbolon menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengontrol kawasan tersebut. Sampah yang berserakan akan segera diangkut dan dibersihkan sehingga tidak lagi memakan badan jalan.

“Kalau mengenai lampu jalan itu wewenang Dinas Pertamanan. Namun kami sudah menghubungi Dinas Pertamanan, semoga dalam waktu dekat jalan tersebut dapat nyaman dilintasi warga,” ujar Simbolon. fauzi abdullah


Post Date : 03 Mei 2013