26 Kelurahan Belum Tersentuh Air Bersih

Sumber:inilahkoran.com - 30 Desember 2013
Kategori:Air Minum

Hingga akhir 2013, masih ada 26 dari 151 kelurahan di Kota Bandung yang belum tersentuh pelayanan air bersih PDAM Tirtawening Kota Bandung. Ke-26 kelurahan tersebut berada di tiga kecamatan yaitu Cinambo, Cibiru, dan Gedebage.

"Kita akui memang belum bisa memberikan pelayanan kepada warga di 26 kelurahan yang ada di 3 kecamatan. Mereka belum tersentuh sama sekali. Kita upayakan tahun depan sudah bisa tersentuh," ujar Direktur Air Minum PDAM Tirtawening Kota Bandung Rachmawati Rahman di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana, Senin (30/12/2013).

Menurut Rachmawati, pelayanan tersebut tidak selalu harus menggunakan perpipaan karena keterbatasan anggaran. Penyediaan air bersih bisa melalui bak air atau tempat penampungan lainnya.

"Intinya warga bisa menikmati air bersih dengan harga sesuai. Kemudian airnya dari segi kualitas layak dan memenuhi syarat peraturan Menteri Keserhatan," tandasnya.

Rachmawati menjabat Direktur Air Minum PDAM Tirtaweing Kota Bandung mulai hari ini. Dia menggantikan Tardan Setiawan yang memasuki masa pensiun.



Post Date : 31 Desember 2013