Warga Pulau Rimau Mendamba Fasilitas Air Bersih

Sumber:tribunnews.com - 4 April 2013
Kategori:Air Minum
Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah tersebut tampaknya masih memerlukan kerja keras.

Sebab saat ini masih cukup banyak keluhan dan harapan masyarakat yang menginginkan sentuhan pembangunan di daerahnya. Salah satunya, penyediaan sarana air bersih di pulau Rimau, Kecamatan Ketapang.

Masyarakat setempat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membangun sarana air bersih. Pasalnya, selama ini warga dipulau tersebut cukup kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Kita sudah lama mengharapkan pemerintah membantu membangun jaringan sarana air bersih di pulau ini. Karena selama ini kita kesulitan mendapatkan air bersih. Kalau ada, kita harus mengangkutnya cukup jauh," ungkap Rohman, warga pulau Rimau, Kamis (4/4)

Kesulitan untuk mendapatkan air bersih tersebut biasanya terjadi pada  musim pasang yang memengaruhi kondisi air sumur warga. Akibatnya, warga harus mengambil air di daerah yang lebih tinggi yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal mereka.


Post Date : 05 April 2013