Warga Campurejo Sambut Program Air Bersih MCL

Sumber:suarabanyuurip.com - 4 Maret 2014
Kategori:Air Minum
Warga Desa Campurejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur, menyambut baik pembangunan torn atau penampungan air bersih sebagai wujud program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari operator lapangan Banyuurip, Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) yang menggandeng mitranya, Spektra, Selasa (4/3/2014).

Fasilitator konten lokal Spektra, Ali Abidin, mengatakan, pemasangan torn ini mampu menampung  sebanyak 27 kubik atau 27 ribu liter air bersih. Jaringan air bersih ini nantinya akan disalurkan kepada warga di 4 RT antara lain RT 11, 29, 10 dan RT 16 sebanyak 135 kepala keluarga (KK). 

Ali menjelaskan, air yang dihasilkan dari mengebor tanah dengan kedalaman 80 meter. Untuk sementara di musim penghujan ini masih dapat mencukupi kebutuhan warga, namun kepastian sumber air yang didapat pada musim kemarau belum diketahui.

"Kami belum tahu pada musim kemarau seberapa besar debit airnya,tapi Insya Allah cukup," tukasnya.

Terpisah, Surip (40), warga RT 11 mengaku, sangat senang dengan adanya jaringan air bersih tersebut. Karena, selama ini masyarakat selalu kekurangan air terlebih di musim kemarau. Hanya mengandalkan sumur yang telah ada tidak akan cukup. 

"Alhamdulilah, kami semua sangat senang dengan torn ini karena membantu semua warga mendapatkan air bersih gratis," tukas petani ini senang.

Post Date : 06 Maret 2014