3 kecamatan dapat bantuan mobil sampah

Sumber:waspada.co.id - 8 Mei 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Tiga Kecamatan dari 17 Kecamatan tersebar di Kabupaten Karo, akan mendapat bantuan 5 unit mobil pengangkut sampah, guna mengatasi permasalahan kebersihan yang kerap terjadi di Bumi Turang.

"Lima unit mobil jenis pick up wd, dengan harga per unitnya Rp98.763.000 yang dibeli sejak 20 Desember lalu, dari anggaran pembangunan daerah tahun 2012 akan segera dibagikan di tiga kecamatan. Diantaranya dua unit di Kabanjahe, Berastagi, dan satu unit di Tiga Panah," terang Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti saat berbincang dengan wartawan, hari ini.

Dikatakan, karena di tiga kecamatan yang akan dibagi mobil plat merah pengangkut sampah, kerap menjadi momok sampah. Karena itu tiga kecamatan tersebut terpilih, dan mobil yang bisa masuk melintasi desa, jalan atau pun gang boleh juga diroling, atau dipinjamkan kepada kecamatan lainnya. Sesuai dengan kordinasi pihak camat, yang diteruskan kepada para kades, dan kepling setempat.

"Dalam waktu dekat bulan ini juga, kita akan bagikan lima unit mobil tersebut. Guna mengatasi keluhan masyarakat Karo selama ini. Hal itu juga akan kita lakukan kordinasi yang baik, mulai dari para camat, kades hingga kepling di setiap lingkungan dan daerah masing - masing,"  terang Bupati, yang juga mengakui sudah memasukan pembelian armada Damker dalam anggaran tahun ini.



Post Date : 10 Mei 2013