Solor Barat Dapat Bantuan Sarana Air Bersih Rp 4,5 Miliar

Sumber:flobamora.net - 10 Maret 2014
Kategori:Air Minum

Desa Ritaebang di Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur (Flotim), dalam tahun anggaran 2014 ini, mendapat bantuan air bersih dari Kementerian Pekerjaan Umum senilai Rp 4,5 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Pangalingan kepada wartawan di Kupang, Senin (10/3) mengatakan, dana yang dialokasikan itu untuk pengadaan pipa dari sumber mata air sejauh 17 kilo meter dan satu unit reservoir. 

Menurutnya, dana tersebut merupakan alokasi dari Program Pengembangan infrastruktur Pedesaan (PPIP). Selain itu, masih ada juga alokasi dana sebesar Rp 700 juta dan Rp 1 miliar dari program Pamsimas.

" Untuk alokasi PPIP dan Pamsimas, masih menunggu penetapan lokasi untuk pemanfaatan dananya sehingga poerlu koordinasi dengab pemerintah kecamatan setempat," katanya.

Selain Solor, lanjutnya, Kabupaten Alor juga mebdapat dana alokasi khusus (DAK) Rp 3,8 miliar juga untuk pengadaan air bersih yang masih perlu dibahas dengan pemerintah setempat, mengingat alokasi dananya yang cukup besar.

Dia berharap, dengan adanya bantuan pemerintah tersebut masyarakat setempat perlu mendukung sepenuhnya, karena programnya untuk kepentingan masyarakat yang memerlukan fasilitas air bersih.

"Program yang masih dalam tahapan perencanaan adalah poembangunan jalan lingkungan di beberapa kabupaten yahg akan usulkan untuk tahun anggaran 2015 mendatang," tambahnya.



Post Date : 11 Maret 2014